Merauke

Selamat Datang di Merauke, Timur Terdepan Indonesia

 

Izakod Bekai Izakod Kai, itulah moto dari Merauke di Papua. Tim Tapal Batas pun akhirnya tiba di sana, di timur terdepan Indonesia.

Tim Tapal Batas detikcom, terdiri dari kanal detikNews, detikTravel, detikFoto, detikInet dan 20Detik telah tiba di Merauke pada Selasa (9/5/2017) pagi. Setelah perjalanan panjang, dari Jakarta terbang pukul 22.00 WIB malam kemarin, transit di Makassar pukup 02.00 Wita dan tiba di Merauke pada pukul 07.00 WIT.

Tapal Batas merupakan program detikcom bekerjasama dengan Telkomsel. Dengan misi sederhana penuh makna, kami ingin menunjukan pada para pembaca lebih dalam mengenai kehidupan di titik-titik terdepan perbatasan Indonesia. Bukankah tak kenal maka tak sayang?

Sebelumnya, kami sudah menjelajahi Atambua, di titik terdepan selatan Indonesia. Kami ulas mengenai kehidupan perbatasan dengan Timor Leste seperti kehidupan masyarakat sehari-harinya hingga mengikuti tim patroli TNI menyisir pos perbatasan, lalu yang unik misal transaksi di pasar yang menggunakan mata uang USD, hingga beragam destinasi pantai dan air terjun yang cantik jelita.

 Suasana pagi di Bandara Merauke (Afif/detikTravel) 
 Suasana pagi di Bandara Merauke (Afif/detikTravel) Foto: Afif Farhan
Maka kali ini, izinkan kami sampai satu minggu ke depan menampilkan kepada Anda tentang Merauke. Kami akan tapaki tiap sudutnya, untuk membuka mata. Ini lho Merauke, yang mungkin cuma selalu terlintas di pikiran kala mendengar lagu ciptaan R Suharjo 'Dari Sabang Sampai Merauke'.

Kami bakal tulis segalanya lebih mendalam. Kami akan manjakan visual mata pembaca lewat foto dan video.

Izakod Bekai Izakod Kai di awal kalimat artikel ini, punya arti 'Satu Hati Satu Tujuan', moto dari Merauke. Sama seperti apa yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Tapal Batas akan mengenalkan Anda perihal titik-titik terdepan Indonesia. Lalu dari kenal menjadi sayang, selanjutnya semoga kita sama-sama satu tujuan. Mencintai Indonesia tanpa pandang bulu dan memajukan bangsa ini lewat tiap kemampuan diri masing-masing.

Tunggu kisah petualangan kami selanjutnya di Merauke!

Pemandangan Merauke dari udara (Raisha Anazga/detikTravel) 
Pemandangan Merauke dari udara (Raisha Anazga/detikTravel) Foto: Raisha Anazga
sumber : https://travel.detik.com/travel-news/d-3495957/selamat-datang-di-merauke-timur-terdepan-indonesia?_ga=2.101461763.326502498.1494291468-1730547056.1494236429

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PLBN Skouw Papua